Kamis, September 22Literasi Berkeadaban - Berbakti, Berkarya, Berarti


FLP Riau Luncurkan Antologi Puisi Palestina: Perempuan, Gaza, dan Air Mata

FLP Riau Luncurkan Antologi Puisi Palestina Perempuan, Gaza, dan Air Mata

 

Melengkapi momen Ramadan tahun ini, Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau meluncurkan antologi puisi bertema Palestina (17/4).

Antologi puisi Palestina berjudul Perempuan, Gaza, dan Air Mata tersebut dirilis sebagai bentuk komitmen FLP untuk terus konsisten menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan. FLP tidak berkarya musiman, tetapi berkarya secara terus-menerus untuk pencerahan.

“Antologi ini membuktikan bahwa FLP itu mendukung nilai kemanusiaan Palestina tidak secara musiman. Kita konsisten setiap waktu,” ujar Wamdi, salah satu penyair dalam antologi puisi tersebut.

Buku yang berisi puluhan puisi tersebut menghadirkan penyair-penyair antara lain Ahmad Ijazi Hasbullah, Bambang Kariyawan, Irfan Azizi, Nafi’ah al-Ma’rab, Yendra Chen, Yudi Muchtar, Fathromi Ramdlon, Yurattia Yudian, Mulyati Umar, Zahrah Muthia, Wamdi, Azizah Farhanah, Gustri Yulia, Etika Fitriasih, Romi Kurniadi, Pamula Trisna Suri, Neny Litania, Reni Juniarti, Jamal Wahab, Reski Al Fajri, Wirdayane, Merlia Rahmayani, Ihsani My Sun, dan Nurhidayatunnisa.

 

Buku Karya FLP Riau Antologi Puisi Palestina Perempuan, Gaza, dan Air Mata

 

Buku yang diluncurkan bersamaan momen buka puasa FLP Wilayah Riau ini mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum BPP FLP S. Gegge Mappangewa. Dalam sambutannya, Daeng Gegge menyebutkan apresiasi atas peluncuran karya ini.

“Kita mengapresiasi sangat baik karya FLP ini. Karya ini sekaligus akan menjadi penambah deretan karya-karya FLP lainnya yang juga bertema Palestina. Selamat untuk FLP Riau,” ujar Gegge dalam sambutannya via Zoom Meeting, (17/4).

Antologi puisi yang sudah bisa dipesan secara langsung ke FLP Riau ini secara khusus membincangkan tiga hal, perempuan, Gaza,  air mata. Perihal perempuan Palestina yang begitu banyak menginspirasi di tanah para nabi, tragedi blokade Gaza yang menyisakan masalah kemanusiaan dunia, dan kesedihan warga Palestina yang tak kunjung mendapatkan kemerdekaan.

“Antologi ini spesial karena mengangkat tiga hal menarik yang terus-menerus menjadi isu dunia. Kita memotretnya dalam karya puisi, “ ujar Bambang Kariyawan sebagai salah seorang penyair. (Naf)

***

Info Pemesanan

Judul Buku: Perempuan, Gaza, dan Air Mata
Tebal Buku: 110 hal
Harga: Rp55.000,00 (sudah termasuk infak Palestina dan Literasi)
Pemesanan: Yudi (085376630254)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pin It on Pinterest

Share This