FLP Bogor Halalbihalal di Sekretariat Baru

1 menit baca |

FLP.or.id – BOGOR, Forum Lingkar Pena (FLP) Bogor menggelar halal bihalal sekaligus pengesahan sekretariat baru, Ahad (30/7). Berlokasi di Majelis Al Hijr Gunung Batu, salah seorang pengurus, Yahya Muharrik Islam, membawakan acara sejak pukul 09.30 hingga 12.30 WIB kepada sekitar 30 peserta yang hadir.

Acara diawali dengan tilawah untuk menambah keberkahan, kemudian sambutan-sambutan.

“Rumah ini adalah amanah dari orang tua kami untuk dimanfaatkan dalam kegiatan positif dan tentunya nirlaba. Kami juga berharap FLP yang menerima amanah ini bisa menjaga adab agar nilai kebaikan tetap terjaga,” ujar Syahreza Fajar, selaku perwakilan tuan rumah.photo_2017-08-01_14-57-21

Sulis, selaku perwakilan warga, menyatakan bahwa antusiasme dari masyarakat sekitar terhadap hadirnya taman bacaan di lingkungan ini sangat baik.

“Kami berharap anak-anak dan remaja bisa mendapat pencerahan melalui buku, tidak hanya berkutat pada gawai dan warnet.”

Selain itu, Sekar Ayu Wulandari, selaku Ketua FLP Bogor 2017-2019 menuturkan hal serupa.

Ia mengenalkan FLP dan apa saja kegiatan-kegiatannya. Tak lupa ia menyampaikan bagaimana teknis umum pemanfaatan tempat tersebut.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Irfan Abdul Aziz, penulis sekaligus perwakilan Badan Pengurus Pusat (BPP) FLP bidang Kaderisasi.

Setelah membacakan puisi berjudul “Bacalah Kitabmu”, ia mengajak peserta menyelami makna ayat Quran terkait Ramadhan, halal bihalal, Al Aqso, dan literasi.

photo_2017-08-01_14-57-15Tausiyah diakhiri dengan pembacaan puisinya kembali yang berjudul “Pena di Zaman Angka” disertai penjelasan atas maknanya.

Setelah pengesahan dan serah-terima kunci sekretariat dari perwakilan tuan rumah kepada Ketua FLP Bogor, rangkaian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ikhwan Al Amin, selaku perwakilan dari FLP Wilayah Jakarta Raya.

Tak lupa, seluruh peserta berfoto bersama, dilanjutkan dengan obrolan ringan sambil menikmati kudapan bersama sesama anggota @flpbogor, @flpciputat, @flpjakarta, @flpwilayahjakartaraya, dan @flpoke.

Jajaran FLP Bogor berterima kasih atas kunjungan tamu undangan. Semoga kita bisa senantiasa berbakti, berkarya, dan berarti di mana pun berada. Forum Lingkar Pena-Bogor dapat dihubungi di Facebook : FLP Bogor, Instagram & Twitter : @flpbogor, e-mail : [email protected], narahubung : 0857-3345-2299 (Prisca/Sekar)

Post Author: admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

1 thought on “FLP Bogor Halalbihalal di Sekretariat Baru

    Agus

    (2 Sep 2017 - 12:29 am)

    Izin nyimak semua infonya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *