5 PM, Bukan Sekadar Kisah 5 Pemuda Ganteng

1 menit baca |

Oleh AFIFAH AFRA, Ketua Umum BPP FLP, FLP.or.id – Dari 5 penjuru, 5 pemuda tampan itu datang, membawa resah, gundah, dan kepedihan. Ada yang kesulitan dalam bisnis, musisi yang sepi order, juga akademisi yang cemas menanti turunnya bea siswa. Dari 5 penjuru, hati mereka bersatu dan tertambat dalam masjid yang mereka cintai sepenuh hati.

Sungguh, saya merasa terharu. Di tengah pentas hedonisme yang ditawarkan dengan begitu banal kepada generasi muda, Beda Sinema berani menawarkan sebuah tema yang sangat tidak biasa.

Film 5PM (5 Penjuru Masjid) persembahan Bedasinema Pictures dengan sutradara Humar Hadi ini rupanya mengangkat misi khusus, mengajak para pemuda untuk tertambat hatinya kepada masjid. Sebab dengan cara ini, bukan sekadar masalah duniawi yang terlepas. Di hari kiamat kelak, pemuda yang tertaut hatinya dengan masjid pun akan mendapat perlindungan eksklusif dari-Nya.

Jadi, 5PM bukan sekadar kisah para pemuda tampan, meski memang pemainnya sungguh punya tampang yang menawan. Ada Budi (Aditya Surya Pratama), Abian (Zikri Daulay), Usman (Zaky A Rivai), Lukman (Ahmad Syarief) dan Gani (Faisal Azhar).

Mereka adalah akademisi pemburu beasiswa, musisi sepi orderan, karyawan yang cemas dengan cicilan bulanannya yang tidak kelar-kelar, pengusaha kecil yang sedang merintis bisnis laundry kiloan, serta sosok muda pemilik kontrakan.

Kesibukan duniawi yang melelahkan, tak membuat mereka meninggalkan masjid. Justru saat mereka dalam kondisi titik tercemas, masjid menjadi sarana merencah gundah.

Di masjid hati mereka menyatu, termasuk saat menghadapi pihak-pihak yang melakukan teror terhadap masjid.

5 pemuda yang sungguh gagah itu bisa menjadi semacam ‘prototype’ pemuda masa kini. Giat berprestasi, masalah akhirat pun dikejar tanpa henti.

Mari ajak remaja-remaja kita untuk kembali ke masjid. Menjadikan masjid sebagai tempat terindah di dunia, sebagaimana yang digambarkan dengan sukses di film ini.

Dukung #5PM dengan cara menontonnya. Terlebih sebagian keuntungan film ini juga akan disumbangkan untuk donasi Palestina serta donasi literasi via FLP.

Saksikan 5PM mulai 17 Mei 2018 di bioskop terdekat Anda! Atau bila Anda sudah tidak sabar ingin menontonnya, bisa gabung nobar di tayang spesial bersama FLP mulai 8 April hingga 15 Mei 2018. Hubungi kontak FLP di daerah Anda!

Salam
Afifah Afra

Post Author: Afifah Afra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *