Muscab FLP Sidoarjo

1 menit baca |

sido 1Setelah mengalami penundaan berkali-kali akhirnya kemarin hari Minggu tanggal 9 Maret 2014, Muscab FLP Sidoarjo diselenggarakan. Muscab ini merupakan Muscab kali pertama yang diadakan oleh FLP Sidoarjo.

Muscab yang diadakah di sekretariat FLP Sidoarjo tepatnya di Lebo Sidoarjo ini dihadiri oleh 15 orang yang terdiri dari ketua FLP wilayah Jawa Timur, pengurus dan juga anggota FLP Sidoarjo.

Acara ini yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an ini berjalan dengan khidmat. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2011-2013 oleh ketua yang akan demisioner, Rafif Amir Ahnaf. Tak ada acara kisruh ataupun hujat, semua hadirin menerima LPJ pengurus 2011-2013 dengan lapang dada.

Acara kemudian disusul dengan pemilihan ketua baru periode 2013-2015. Berdasarkan hasil voting hadirin, ada 4 kandidat terpilih yaitu Rafif Amir Ahnaf, Zein Al Arham, Wiwik Hafidzoh, dan Taufiq atau yang biasa dikenal dengan nama pena Daud Al Insyirah. Namun karena Rafif Amir Ahnaf merupakan tim formatur, dia tidak boleh dicalonkan menjadi ketua. Maka jadilah kandidat calon ketua hanya tinggal 3 orang. Setelah itu kandidat beserta tim formatur yang terdiri dari Rafif dan Nurina masuk ke dalam ruang khusus untuk menjalani musyawarah mufakat.

Dari musyawarah itu yang siap menerima tampuk kepemimpinan FLP Sidoarjo adalah Taufiq, sehingga tidak ada pemilihan ketua umum lagi. Sebagai ketua umum Taufiq memberikan sambutannya. Sebelum acara ditutup dengan do’a, hadirin memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk pengurus yang baru demi kemajuan FLP Sidoarjo. Diantaranya membuat format baru untuk kelas menulis yang lebih menarik, aktif dan produktif. [vm]

Verena Mumtaz

Post Author: Kontributor FLP

1 thought on “Muscab FLP Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *