Berita Kabar Pilihan Editor

Inaugurasi FLP Bogor Ke-9

Berlokasi di Common Class Room-AGB, IPB Dramaga, FLP Bogor menggelar inaugurasi anggota angkatan kesembilan. Acara yang merupakan puncak rangkaian kegiatan Open Recruitment Calon Anggota, atau sering disapa pramuda ini diadakan pada Minggu (13/11) pukul 08.00-16.00 WIB.

Dibuka dengan games oleh Novitasari, Manager Kelas Pramuda, acara dilanjutkan dengan bedah karya, sharing materi ke-FLPan dan ditutup inaugurasi anggota FLP Bogor.

Sebagai akumulasi kelas pramuda yang diadakan selama dua bulan penuh, bedah karya kali ini dibagi ke dalam tiga kelompok diskusi yang masing-masing membahas genre fiksi, nonfiksi dan puisi. Kegiatan ini bertujuan menambah informasi dan referensi untuk seluruh calon anggota pada setiap genre tulisan.

“Hal paling menarik adalah bisa mendapat tambahan ilmu khususnya pada sesi pendalaman tiga bagian fiksi, nonfiksi dan puisi,” komentar Hernoer, Ketua Kelas Pramuda mengenai sesi diskusi bedah karya.

Pada sesi sharing materi keFLPan, Sudiyanto (Ketua FLP Jaya), Irfan Azizi (perwakilan sesepuh FLP Bogor) dan Syaiha (Ketua FLP Bogor), selaku pembicara, membahas pentingnya nilai keIslaman dalam tulisan setiap anggota. Merujuk pada visi FLP yang bertujuan memberikan pencerahan melalui tulisan, pembicara menegaskan kembali bahwa menulis merupakan jalan dakwah yang bisa ditempuh oleh setiap anggota.

“Dakwah adalah optimalisasi kebaikan dan minimalisasi keburukan. Sedangkan media adalah etalase dari fakta sosial,” tutur Irfan membahas keterkaitan menulis dan media bagi seluruh anggota FLP.

Sebagai penutup sekaligus puncak acara, 12 orang pramuda resmi diinaugurasi oleh Syaiha selaku Ketua FLP Bogor. [HH]

Related posts

Wawancara Eksklusif Bersama Juara Cerita Rakyat Nusantara 2015

Naqiyyah Syam

Satu di Madura, Satu Lagi Dekat Ibukota, Kedua FLP Cabang Ini Sedang Sama-sama …

admin

Terpilih Menjadi Koordinator Gerakan Wisata Halal, Apa Kata Blogger FLP Ini?

admin

Leave a Comment