Berita Kabar

Ketua FLP Jawa Timur: Jadikan Alam sebagai Inspirasi untuk Menulis

JAKARTA, FLP.or.id – Bertempat di kawasan wisata alam Gucialit, Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Forum Lingka Pena (FLP) Wilayah Jatim menggelar Silaturahim FLP Wilayah (Silatwil) dan Writing Camp, pada Sabtu 13-14 Agustus 2016 kemarin. Demikian seperti dilansir Suara Jatim Post pekan lalu.

Ketua FLP Jatim Rafif Amir mengungkapkan, kegiatan tersebut diselenggarakan agar semua anggotanya tidak hanya belajar menulis, tetapi juga bisa mengeksplorasi kekayaan alam Jawa Timur.

“Kita ke sini tidak hanya liburan menikmati alam, tetapi juga bisa menjadikan alam wisata ini menjadi inspirasi untuk menulis,” jelasnya kepada media lokal Jawa Timur tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya bertekad akan terus mengibarkan bendera FLP di Jawa Timur. Menurutnya hingga kini Forum Lingkar Pena dikenal terus mencetak penulis besar dan berkualiatas.

“Kita akan terus berkomitmen untuk membantu anak bangsa belajar menulis, agar bangsa ini semakin semakin cerdas,” imbuh Rafif yang juga dikenal aktif mengelola blog rafifamir.com.

Di Jawa Timur sendiri, menurut Rafif, tercatat FLP aktif di 22 kabupaten.

Hadir dalam acara Writing Camp tersebut, Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) FLP Sinta Yudisia, semua pengurus FLP wilayah, serta perwakilan dari seluruh 22 Kabupaten se-Jawa Timur. (red/suarajatimpost)

Foto: Fauziah Rachmawati

Related posts

Koordinasi Tim Jarwil di Bandung

admin

Muscab FLP Sidoarjo

Kontributor FLP

Kuliner Khas Lokal Warnai Suasana Muswil di 2 Daerah

admin

Leave a Comment