Berita Kabar

Perayaan Buku Antologi FLP Karanganyar

KARANGANYAR, FLP.or.id – Forum Lingkar Pena Cabang Karanganyar pada Minggu (13/1/2019) bertempat di aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Karanganyar mengadakan kegiatan perayaan Buku dan Diskusi. Kegiatan perayaan buku ini dalam rangka semarak Musyawarah Cabang yang akan dilaksanakan pada bulan Maret nanti. Kegiatan ini merupakan merayakan kelahiran buku antologi FLP Karanganyar yang terdiri dari Antologi Cerita Pendek ‘Tentang Jarak’, antologi Puisi ‘malam dalam Surau’ dan Cerita Anak ‘Maafkan, Aku Mama’.

Kegiatan ini diisi dengan acara pembedahan buku antologi tersebut dengan pembedah Rianna Wati BPP Flp, Ungu Lianza Flp Karanganyar, Nafi Abdillah Pemenang Festival Sastra UGM kategori Puisi juga pegiat komunitas Kamar Kata. Penanggap buku oleh Andri Saptono Novelis. Sedangkan moderator Hana, FLP Karanganyar.

Perayaan dan Diskusi Buku antologi FLP Karanganyar dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari pelajar, pegiat literasi, pegiat organisasi pemuda muslim, dan Ibu-ibu Rumah Tangga. Sebelum acara bedah karya dimulai, terlebih dulu ada pembacaan nukilan karya yang dibacakan langsung oleh para penulis yang terlibat dalam antologi tersebut.

Selain perayaan Buku dan Diskusi rangkaian acara Semara Musyawarah Cabang Flp Karanganyar yaitu Out Bond anggota FLP Karanganyar, Kunjungan ke penerbit, FLP Goes to School dan Puncak Acara Muscab yakni Perayaan Buku karya terbaru anggota FLP Karanganyar Wuri Handayani penulis buku Perjalanan kehidupannya, Zikriani Putri dengan novel perdananya dan Salman Al Farisy buku kumpulan puisinya. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian LPJ selama kepengurusan Agus Yulianto dan Pemilihan Ketua Baru Flp Karanganyar. (Agus Yulians)

Related posts

Kelas Artikel FLP Bogor

Wildan Nugraha

Kamu Suka Puisi? 3 Lomba Ini Bisa Jadi Ajang Pembuktian, Tambah Pengalaman

admin

Kolaborasi FLP dan Kaskus Creator Akan Bahas Penulisan Kisah Misteri

admin

Leave a Comment