Berita, Pilihan Editor

Musywil FLP Jawa Tengah; Rahman Hanifan Terpilih Menjadi Ketua Periode 2017 – 2021

2 menit baca |

Kota Tegal menjadi saksi diadakannya Musyawarah Wilayah Forum Lingkar Pena Jawa Tengah. Pasalnya FLP Tegal dipandang cukup aktif sehingga menjadi tuan rumah acara tersebut. Kegiatan Musywil FLP Jawa Tengah telah dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Januari 2017 di PAUD IT USAMAH Kota Tegal.

Kegiatan yang bertajuk “Reuni Penulis Jawa Tengah & Talk Show Karya” ini berisi Training Motivasi Menulis, Talk Show Karya dan Pertanggungjawaban pengurus periode 2013-2017 serta pemilihan pengurus periode 2017-2021.

Terdapat empat cabang FLP yang  mengirimkan perwakilannya untuk hadir pada kegiatan tersebut, yakni FLP cabang Tegal, FLP cabang Pemalang, FLP cabang Pekalongan dan FLP cabang Semarang. Dari 18 cabang saat pemilihan Ketua FLP Wilayah Jateng periode 2013-2017 tersisa empat cabang yang masih aktif. Keduabelas cabang yang lain tidak aktif karena kesibukan masing-masing para pengurus.

Hari pertama Musywil diisi dengan Motivasi Menulis oleh Kak Tedi Kartino (trainer dari ABCo Motivatindo). Hari kedua di pagi hari diawali dengan acara Talk Show yang menghadirkan empat pembicara yakni Aveus Har (Novelis asal Pekalongan), Ali Marghosim Chaniago/ Baba Ali (Penulis buku Harmonis di Dunia, Bersama di Surga), Topik Mulyana (Divisi Karya Badan Pengurus Pusat FLP) dan Rahman Hanifan (Penulis dari Pemalang).

Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban kepengurusan FLP wilayah Jawa Tengah periode 2013-2017, kemudian dilanjut pemilihan Ketua beserta jajarannya untuk periode 2017-2021. Berdasarkan musyawarah mufakat terpilih Rahman Hanifan menggantikan Ali Marghosim Chaniago. Adapun jajaran lain yang ditunjuk untuk menjadi pengurus FLP Wilayah Jateng antara lain: Sekretaris : Siti Untari (FLP Pemalang), Bendahara: Khuzaiyah Nasima (FLP Pekalongan), Divisi HRD: Eri Fitniati (FLP Tegal), Divisi Karya: Sutono (FLP Tegal), Divisi Humas: Yustia Hapsari (FLP Tegal).

“Terdapat tiga tugas Forum Lingkar Pena wilayah, yakni Konsolidasi (penguatan cabang-cabang yang sudah berdiri maupun mendorong pertumbuhan cabang baru), kedua, pembinaan mental dan kemampuan menulis dan ketiga kontrol karya, yakni melakukan pengawasan atas hasil karya para anggota FLP se-Jateng apakah sudah sesuai dengan Visi dan Misi Forum Lingkar Pena”, ujar Ali Marghosim saat pidato laporan pertanggungjawaban kepengurusan FLP Wilayah Jateng.

“Saya berterima kasih atas amanah yang dipercayakan oleh teman-teman kepada saya, Saya berharap bantuan dari teman-teman semua, untuk menjalankan tugas-tugas FLP Wilayah Jawa Tengah, serta menghidupkan kembali cabang-cabang yang mati suri dan semakin menguatkan cabang-cabang yang sudah ada,” demikian Rahman Hanifan dalam sambutannya setelah terpilih menjadi Ketua FLP Wilayah Jawa Tegah periode 2017-2021.

Berikut kesan yang disampaikan oleh Ibu Lilis, perwakilan FLP Pekalongan, “Meski saya belum menerbitkan buku, namun kemampuan menulis itu sangat menunjang profesi saya. Oleh karena itu teruslah maju Forum Lingkar Pena khususnya wilayah Jawa Tengah untuk mencetak penulis-penulis yang mencerahkan”.

 

Ihwal Sang Penulis / 

admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Nuun. Jangan dipendam. Jangan sembunyikan. Berbagilah kabar. Berkirimlah karya. Layangkan ke editorcantik[at]gmail[dot]com, untuk disyiar di laman kita.




Untuk pemesanan
cukup klik Mizanstore
Atau telepon 089616676975

Sayap-Sayap Rahmah
Buku Ketiga dari Seri Sayap Sakinah
Karya Duet Afifah Afra dan Riawani Elyta
Harga 50,000
Order ke: 0819 04715 58


Novel "Meja Bundar"
Karya @hendraveejay & @elmanohara
Pesan via LINE: bitread_id
Pesan via Whatsapp:
0838-9079-0002, 0823-2006-3397


Klik Gambar untuk Memperbesar




Latest Tweets

Kabar Berita

Login

Agenda LITERASI

  • DCIM100GOPRO

    Munas ke-4 Forum Lingkar Pena, Menjaga Identitas Bangsa di Era Digital

    2 menit baca | BANDUNG, FLP.or.id – Seiring dengan perkembangan zaman, penulis sebagai bagian dari masyarakat yang melek literasi terus ditantang untuk berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Apalagi pada era digital seperti sekarang ini, tantangannya semakin besar. Terlebih lagi, hingga saat ini Bangsa Indonesia masih tergolong sebagai negara dengan minat baca yang masih rendah sehingga…

  • kisah-mister-flp-kaskus

    Kolaborasi FLP dan Kaskus Creator Akan Bahas Penulisan Kisah Misteri

    tak sampai 1 menit baca | Forum Lingkar Pena (FLP) mengadakan kolaborasi dengan salah satu kegiatan rutin KASKUS Creator, yaitu KOPDAR KASKUS Creator. Hadir sebagai pembicara dari FLP adalah penulis Koko Nata. Ajang kopi darat itu biasa diisi sharing perihal dunia tulis-menulis. Di sana, peserta kopdar dapat berdiskusi seputar tips dan teknik menulis. KOPDAR KASKUS…

  • workshop-kepenulisan-flp-munas-4

    Kamu Mau (Makin) Bisa Nulis Travel Writing, Cerita Humor, Puisi, dan Skenario? Workshop Kepenulisan Munas ke-4 FLP Ini Layak Kamu Ikuti

    1 menit baca | Apakah kamu pecinta jalan-jalan, penikmat komedi, peminat puisi, atau penyuka film yang ingin merasakan ‘nikmat’nya jadi produsen karya? Jika iya, maka agenda awal November 2017 ini niscaya sayang untuk dilewatkan. Terutama bagi kamu yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IV Forum Lingkar Pena (FLP), panitia…


Peringkat Alexa