WhatsApp Image 2017-03-23 at 22.27.43
Berita, Pilihan Editor

Metamorfosis Buku Menjadi Film; Nonton dan Bedah Film Cinta Laki-laki Biasa

0

1 menit baca |

Pagi ini, Minggu (26/3) ruang Auditorium Rosada Balaikota Bandung disesaki pencinta Novel dan Film Indonesia. Bagaimana tidak, sebanyak 100 orang telah duduk manis mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Lingkar Pena (FLP) yaitu  Nonton Bareng dan Bedah Film Cinta Laki-laki Biasa (CLB).

Nonton Bareng dan Bedah Film CLB memang menarik, sebab menghadirkan langsung penulis novel Cinta Laki-laki Biasa, Asma Nadia dan sutradara Film CLB  yaitu Guntur Soeharjanto. Selain itu akan dilaksanakan soft launching film terbaru yang diadaptasi dari novel Asma Nadia “Cinta Dua Kodi”. Acara  ini akan berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 petang nanti.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Asma Nadia adalah salah satu founder FLP, penulis novel Cinta Laki-laki Biasa dan penulis 8 Novelnya yang diangkat ke layar lebar  di antara 53 buah novel yang ditulisnya. Sementara Guntur Soeharjanto adalah sutradara yang telah menyutradarai film Cinta Laki-laki Biasa, Jilbab Traveller dan Assalamu’alaikum Beijing.

Sebanyak 100 orang hadir dalam kegiatan Nobar dan Bedah Film ini. Mereka  adalah anggota FLP yang datang dari berbagai kota dan daerah di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Cianjur, Garut, Sumedang dan Sukabumi. Mereka hadir tak sekadar menonton film saja tetapi juga untuk belajar dan berdiskusi menyerap ilmu langsung dari Asma Nadia dan Guntur Soeharjanto tentang  bagaimana buku bisa bermetamorfosis menjadi sebuah film dan mendengarkan langsung bagaimana proses kreatif itu terjadi.

Acara Nonton Bareng dan Bedah Film ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Lingkar Pena dalam rangka menuju MUNAS ke-4 FLP yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017 mendatang. Acara NOBAR dan Bedah Film ini didukung oleh DISPORA Bandung.

Ihwal Sang Penulis / 

admin

Admin adalah administrator laman FLP.OR.ID

Nuun. Jangan dipendam. Jangan sembunyikan. Berbagilah kabar. Berkirimlah karya. Layangkan ke editorcantik[at]gmail[dot]com, untuk disyiar di laman kita.


Sila berbagi tanggapan

Alamat email Anda takkan dipublikasikan. Ada tanda pada bagian yang wajib diisi *



Latest Tweets

Kabar Berita

Login

Agenda LITERASI

  • juara-lomba-esai-aku-dan-flp2

    Pengumuman Pemenang Lomba Esai Aku dan FLP 2016

    1 menit baca | Bismillahirrahmanirrahim Dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah SWT alhamdulillah  telah terpilih pemenang lomba esai “Aku dan FLP 2016”. Berikut ini adalah nama-nama pemenang, berikut link tulisan mereka dan hadiah yang akan mereka dapatkan dalam Lomba ini.   JUARA 1 Sayekti Ardiyani (https://boemisayekti.wordpress.com/2016/09/27/dari-novel-flp-hingga-skripsi/) Mendapatkan uang tunai Rp 750.000,- + piagam + paket…

  • creative-writing-contest

    Daftar Peserta Lomba Menulis: Aku dan FLP

    2 menit baca | Bismillahirrahmanirrahim … Berikut ini adalah daftar peserta  Lomba Menulis: Aku dan FLP.  InsyaAllah panitia akan terus memperbaharui daftar peserta hingga selesai masa tenggat waktu pengumpulan naskah, yaitu tanggal 30 Oktober 2016, pukul 23.59 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya.  Informasi lomba bisa dibaca Lomba Menulis “Aku dan FLP”.  Terima kasih. CATATAN:  Jika…

  • talkshow-menulis-flp-wilayah-lampung-2016

    Bagi Kamu Generasi Muda Lampung! Mari Sambut Seruan “Lampung Menulis, Terbitkan Karya Berseri!”

    1 menit baca | JAKARTA, FLP.or.id — Bandar Lampung adalah ibu kota provinsi Lampung. Ia dikenal sebagai Kota Tapis Berseri. Slogannya terpampang di atas gapura kota: Tertib, Aman, Patuh, Iman, Sejahtera, serta Bersih, Sehat, Rapih, dan Indah. Mengusung tema “Lampung Menulis, Terbitkan Karya Berseri!”, Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Lampung akan menyelenggarakan Talk Show Menulis…