Karya, Pilihan Editor, Travelling

FLP Maluku Utara: Di Balik Layar KMGP (Bagian 2)

3 menit baca |

flp malut1Sabtu, 30 Mei 2015 mobil yang membawa HTR dan lainnya menuju Universitas Unkhair Ternate. Di sana FLP Malut yang bekerja sama dengan Go Pena, UMMU Press, dan Mesjid Al-Munawwar  membuat kegiatan seminar kepenulisan. Mengundang HTR sebagai pematerinya. Seminar ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Universitas Unkhair dan Mesjid Al-Munawwar. Selain kegiatan seminar, juga dimeriahkan dengan Bazar Buku, diantaranya buku-buku yang ditawarkan ada buku karya HTR.

Berbeda dengan di Unkhair, kegiatan di Mesjid Al-Munawwar Ternate para pesertanya adalah para wanita. Mereka sangat mendukung rencana Film KMGP bisa dikerjakan pembuatannya di Ternate. Seminar yang diadakan pagi hingga petang itu ditutup dengan foto bareng HTR. Selain itu juga ada sesi tanda tangan dadakan. Karena sebagian besar dari peserta meminta tanda tangan beliau. Tak hanya itu, mereka pun memohon untuk mengadakan sosialisasi Film KMGP besoknya,  di jam dan tempat yang sama, dan alhamdulillah bunda HTR Menyetujuinya.

Menjelang Maghrib HTR dan rombongan kembali ke Hotel. Setelah itu, masih dengan menu yang sama dengan sebelumnya, HTR dan rombongan memilih makan malam di Tapak Dua. Setelah makan malam dilanjutkan perjalan ke pesantren Hidayatullah Ternate. Kali ini yang dituju adalah asrama Putri.

flp malut2Rombongan HTR ditemani pengurus FLP Malut  yaitu Ketua FLP Malut (Ira), Umar, Pupud dan Asrul. Berhubung pesantren putri, Umar, Asrul, Sutradara dan juga Martin ACT hanya bisa menunggu di pintu depan pesantren. Para santri sangat senang dengan kehadiran HTR, apalagi dengan cerita dari perjuangan Novel KMGP, mereka juga sangat mengaharapkan agar filmnya segera di rilis dan sangat berharap Ternate menjadi lokasi shooting KMGP. Seperti di tempat lainnya, di pesantren ini juga para santri tidak membuang kesempatan untuk mengambil gambar bersama HTR dan juga meminta tanda tangannya.

Sepulangnya dari pesantren, HTR dan rombongan kembali ke Hotel. Saat itu di Hotel Emerald, HTR, Sutradara, Martin ACT, Ira, Umar dan Asrul membicarakan agenda esok harinya. Pupud tidak lagi mengikuti ke Hotel karena hari semakin larut dan lokasi rumahnya yang paling jauh. Dalam pembicaraan itu juga disempatkan gurauan-gurauan tentang pemeran-pemeran dalam film KMGP. HTR sempat bergurau bilamana Umar yang jadi ‘Ucok’nya saja. Malam  semakin larut dan Ira, Umar serta Asrul pun harus undur diri kembali ke rumah masing-masing.

Pagi harinya HTR dan rombongan menyempatkan untuk mensurvey lokasi shooting. Mobil Avanza berwarna hijau tosca melaju menuju bagian utara kota Ternate. Mereka sempat berhenti saat melewati daerah Batu Angus, tak lupa pula mereka mengabadikan moment itu. Kemudian mereka melanjutkan ke pantai Sulamadaha. Dimana mereka sangat takjjub dengan keindahan yang disuguhkan Allah Swt. Untuk mereka.

flp malut4Sekembalinya dari sana, mereka menyempatkan sarapan pagi di rumah makan. Setelah itu HTR bersama Pupud dan Asrul menuju Mesjid Al-Munawwar untuk bertemu dengan Hi. Mukhsin (Kepala Pengurus Mesjid Al-Munawwar). Di sana telah menunggu Ira, Sarny dan Ulan (Pengurus FLP Malut).  Hi. Mukhsin menyambut baik kehadiran kami dan sangat mendukung rencana pembuatan flm KMGP  di Ternate.

“Film kita sekarang sudah banyak yang tidak layak ditonton generasi sekarang ini. Harus ada film yang lebih baik lagi,” katanya.

Siangnya dilanjutkan sosialisasi di mesjid Al-Munawwar dengan para ibu dan remaja. Kegiatan itu juga sekaligus  dilaksanakan untuk pencarian dana film KMGP dengan membuka Bazar Buku, Pelelangan Assesories HTR, Baju KMGP, Note KMGP dan lainnya. Siang itu Firmas Syah (Sutradara Film KMGP) harus balik duluan.

Malam Senin, sebelum keberangkatan HTR kembali ke Jakarta, bersama Pengurus FLP Malut, HTR berkunjung ke rumah Walikota Kota Ternate (Hi. Burhan Abdurahman) dan juga Wakil Gubernur Maluku Utara (M. Natsir Thaib), mereka sangat mendukung film KMGP untuk dapat shooting di Ternate, dan menjanjikan bahwa akan turut membantu selama proses shooting KMGP di Ternate. (ria)

Ihwal Sang Penulis / 

Kontributor FLP

Nuun. Jangan dipendam. Jangan sembunyikan. Berbagilah kabar. Berkirimlah karya. Layangkan ke editorcantik[at]gmail[dot]com, untuk disyiar di laman kita.



Sayap-Sayap Rahmah
Buku Ketiga dari Seri Sayap Sakinah
Karya Duet Afifah Afra dan Riawani Elyta
Harga 50,000
Order ke: 0819 04715 58


Novel "Meja Bundar"
Karya @hendraveejay & @elmanohara
Pesan via LINE: bitread_id
Pesan via Whatsapp:
0838-9079-0002, 0823-2006-3397


Klik Gambar untuk Memperbesar




Latest Tweets

Kabar Berita

Login

Agenda LITERASI

  • DCIM100GOPRO

    Munas ke-4 Forum Lingkar Pena, Menjaga Identitas Bangsa di Era Digital

    2 menit baca | BANDUNG, FLP.or.id – Seiring dengan perkembangan zaman, penulis sebagai bagian dari masyarakat yang melek literasi terus ditantang untuk berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Apalagi pada era digital seperti sekarang ini, tantangannya semakin besar. Terlebih lagi, hingga saat ini Bangsa Indonesia masih tergolong sebagai negara dengan minat baca yang masih rendah sehingga…

  • kisah-mister-flp-kaskus

    Kolaborasi FLP dan Kaskus Creator Akan Bahas Penulisan Kisah Misteri

    tak sampai 1 menit baca | Forum Lingkar Pena (FLP) mengadakan kolaborasi dengan salah satu kegiatan rutin KASKUS Creator, yaitu KOPDAR KASKUS Creator. Hadir sebagai pembicara dari FLP adalah penulis Koko Nata. Ajang kopi darat itu biasa diisi sharing perihal dunia tulis-menulis. Di sana, peserta kopdar dapat berdiskusi seputar tips dan teknik menulis. KOPDAR KASKUS…

  • workshop-kepenulisan-flp-munas-4

    Kamu Mau (Makin) Bisa Nulis Travel Writing, Cerita Humor, Puisi, dan Skenario? Workshop Kepenulisan Munas ke-4 FLP Ini Layak Kamu Ikuti

    1 menit baca | Apakah kamu pecinta jalan-jalan, penikmat komedi, peminat puisi, atau penyuka film yang ingin merasakan ‘nikmat’nya jadi produsen karya? Jika iya, maka agenda awal November 2017 ini niscaya sayang untuk dilewatkan. Terutama bagi kamu yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IV Forum Lingkar Pena (FLP), panitia…


Peringkat Alexa